INILAH !! Fungsi lain pasta gigi yang mungkin belum anda ketahui !!

Pasta gigi atau yang lebih sering di panggi odol pada dasarnya digunakan untuk membersihkan gigi dari segala macam kotoran yang berkaitan. mulai dari sisa makan, plak pada gigi, kuman dan bakteri, maupun melindungi gigi agar tidak berlubang dan membuat gigi terlihat lebih putih.

Ternyata kegunaan pasta gigi tidak hanya untuk membersihkan gigi, pasta gigi ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk menyelesaikan banyak masalah, mulai dari masalah yang berhubungan dengan kecantikan sampai masalah kehidupan sehari - hari.

Berikut beberapa manfaat lain dari pasta gigi yang mungkin belum anda ketahui :

1. Dapat mengobati iritasi akibat gigitan serangga

Bila anda mengalami Iritasi akibat gigitan serangga atau luka lecet akibat suatu hal, Gunakan saja pasta gigi untuk mengurangi iritasi pada kulit.

Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan sedikit pasta gigi ke bagian yang terdapat iritasi, dan biarkan hingga mengering. Kandungan dalam pasta gigi akan membuat luka iritasi cepat mengering.

Pasta gigi juga mencegah pembengkakan yang diakibatkan oleh iritasi. cara yang terbaik adalah menggunakan cara ini malam sebelum tidur.

2, Menghilangkan jerawat, komedo dan masalah kulit yang lain

Jerawat memang salah satu masalah kulit yang sulit untuk di atasi, meskipun telah mencoba beberapa produk kecantikan jerawat tumbuh lagi dan lagi , atau mungkin bisa lebih bertambah banyak.

Ternyata pasta gigi mampu menghilangkan jerawat atau komedo yang telah membandel.

Caranya :
Menggunakan pasta gigi yang berwarna putih ( memiliki kandungan anti bakteri dan triklosan ) yang mampu mencegah tumbuhnya bakteri dan kuman pada wajah.

Oleskan pasta gigi dengan merata di area yang berjerawat saat sebelum tidur, dan lihat hasil keesokan harinya jerawatpun akan menjadi kempes.

Keriput, noda hitam, kulit berminyak pun juga dapat di atasi menggunakan pasta gigi.

3. mengatasi sementara Kulit yang melepuh

Kulit melepuh sering diakibatkan karna terkena knalpot atau benda yang lain.Dengan pasta gigi mampu mendinginkan area kulit yang melepuh atau terkena luka bakar ringan. Pasta gigi akan menahan kulit agar tidak melepuh atau terkelupas.
namun pasta gigi hanya dapat di gunakan untuk luka bakar yang tertutup bukan luka bakar yang terbuka.

4. Membuat bibir merah merona

Biasanya di kalangan wanita menginginkan agar bibir yang ia miliki menjadi merah merona tanpa menggunakan kosmetik.ternyata kandungan flouride pada pasta gigi mampu membuat bibir terlihat lebih merah merona.

caranya :
Oleskan pasta gigi pada bibir, tunggu hingga 5 - 15 menit, lalu bilas menggunakan air. lebih baik menggunakan cara ini 2 kali seminggu.

5. mengkilapkan kuku yang kusam

Fungsi lain pasta gigi ialah untuk sarana membersihkan kuku yang kotor atau kusam.

Caranya :
Oleskan pasta gigi pada kuku yang sudah terlihat kusam.
Sikat kuku hingga merata.
Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Maka kuku akan terlihat lebih bersih dan putih.

6. Gel rambut

Biasanya para pria menggunakan gel rambut atau pomade untuk menjaga rambut agar tetap tertata. Namun jangan khawatir bila anda kehabisan gel rambut atau pomade.
Gunakan saja pasta gigi untuk pengganti pomade anda.

Kenapa bisa begitu ? Karna pasta gigi memiliki kandungan pelembab yang dapat menyerap air dari udara, hingga dapat menjaga kelembapan rambut agar tidak kering dan tetap rapi.

7. Menjadi hand sanitizer

Setelah makan makanan yang berminyak atau berbau yang sangat khas cenderung meninggalkan noda atau bau yang kurang sedap. Kandungan peppermint oil dalam pasta gigi mampu menghilangkan noda maupun bau yang kurang sedap di tangan kita.

Caranya :
Oleskan pasta gigi pada tangan secara merata.
gosok perlahan
lalu bilas dengan air bersih.

8. Menghilangkan permen karet yang tersangkut di rambut

Permen karet yang menempel pada rambut memang masalah sepele, Namun permen karet memiliki sifat perekat bila terkena benda padat. yang akan sangat merepotkan dan sangat susah untuk di lepaskan.
Namun ada trik tersendiri yang dapat dengan mudah untuk melepaskan permen karet yang menempel pada rambut yakni menggunakan pasta gigi.

Caranya   :
Cukup oleskan pasta gigi ke rambut yang terkena permen karet
lalu sikat sampai permen karet tersebut terlepas dari rambut.

9. Membersihkan noda membandel pada pakaian

Kebanyakan orang memang menggunakan detergen untuk menghilangkan noda yang membandel pada pakaian, namun tidak hanya detergen yang mampu menghilangkan noda pada pakaian anda. Ternyata pasta gigi pun juga dapat menghilangkan noda yang membandel pada pakaian anda.

Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan detergen,
cukup oleskan pasta gigi pada pakaian yang terdapat noda, lalu kucek hingga noda pada pakaian hilang.
Pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan karpet.

10. Memulihkan warna sepatu yang sudah kusam

Jika anda punya sepatu yang telah lama tidak terpakai pasti sepatu anda nampak terlihat kusam sehingga anda malas memakai sepatu tersebut.Tenang ternyata pasta gigi mampu menghilangkan kusam pada sepatu dan sepatu akan terlihat seperti baru kembali.

Caranya     :
Cukup oleskan pasta gigi pada sepatu yang sudah kusam, lalu sikat sepatu anda, maka warna sepatu akan terlihat seperti baru kembali.

11. Menghilangkan coretan crayon di dinding

Anda yang mempunyai anak yang masih usia balita, pasti sering sekali melihat buah hati anda mencoret - coret benda apapun di depannya tak terkecuali dinding rumah. Andapun akan sangat stress memikirkan cara untuk membersihkan dinding akibat coretan crayon tersebut.

Namun tidak perlu pusing lagi ternyata dengan menggunakan pasta gigi tembok yang penuh dengan coretan crayon dapat di atasi tanpa perlu men cat ulang dinding anda.

caranya     :
cukup oleskan pasta gigi ke dinding yang tercoret.
Tambah sedikit air.
Lalu gosok menggunakan kain hingga coretan pada dinding hilang.

12. Menghilangkan goresan pada cd

Jika anda memiliki CD yang terdapat banyak goresan dan berpikir bahwa CD tersebut sudah tidak dapat di gunakan kembali karna terdapat terlalu banyak goresan. Jangan khawatir dengan menggunakan pasta gigi mampu menghilangkan goresan pada CD dan CD dapat di gunakan kembali.

Caranya :
Oles pasta gigi ke permukaan CD yang terdapat goresan
Usap dengan kain hingga goresan menghilang.

Begitulah beberapa fungsi lain dari pasta gigi yang mungkin belum anda ketahui semoga dapat bermanfaat.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top